Home » Reviews » Pagodabox [Previews]

Pagodabox [Previews]

PagodaBox-launch-appsPagodabox adalah scalable PHP deployment platform — mirip Heroku untuk Ruby — dengan tagline “You Code It, We Do The Rest” sangat memudahkan seorang developer untuk deployment aplikasi berbasis PHP sehingga tak perlu pusing dengan urusan server. Cukup dengan coding, upload aplikasi ke Github kemudian jalankan.

Saat mencoba Pagodabox, saya membuat halaman demo — yang kebetulan memakai Codeigniter — kemudian saya upload ke Github. Di dashboard Pagodabox, saya menambahkan aplikasi baru sekaligus alamat repository Github. Klik launch, dan aplikasi saya bisa diakses di virtuemagz.pagodabox.com, cukup mudah bukan? Sebagai developer, kita cukup berurusan dengan pemrograman, tanpa mikirin server.

Aplikasi yang terpasang, otomatis mendapatkan satu subdomain, dengan mengarahkan — menambah A record — domain lain yang kita miliki ke IP Pagodabox, maka aplikasi tersebut tak terlihat terpasang di Pagodabox — dapat diakses dari domain kita sendiri.

PagodaBox-create-appsPagodabox mendukung berbagai framework PHP mulai dari Codeigniter sampai Zend bahkan WordPress pun didukung. Dengan sistem skala, hanya dengan geser-geser untuk mengkonfigurasi server sesuai kebutuhan dan kantong kita. Kapanpun applikasi yang kita pasang di Pagodabox membutuhkan skala yang lebih bersar, kita bisa langsung menambahkannya, atau sebaliknya.

Beruntung, kemarin permintaan undangan saya ke Pagodabox diterima, sehingga saya bisa mencoba Pagodabox yang masih dalam tahap private beta. Jika kamu ingin mencoba Pagodabox, sila minta undangan ke websitenya langsung, mumpung masih gratis. Menurut saya, kemungkinan untuk skala 1 server, seterusnya tetap gratis.

sumber gambar: www.pagodabox.com/

Leave a Reply

Scroll To Top