Home » Mobile » Push Email Di Nokia Semakin Bisa Diandalkan

Push Email Di Nokia Semakin Bisa Diandalkan

Setelah artikel Nokia Data Plan vs Blackberry Internet Service yang ditulis 6 bulan yang lalu, nampaknya Nokia juga memperhatikan piranti lunak untuk bersaing dengan Blackberry dalam penggunaan teknologi push email.

Enam bulan yang lalu saya tidak memakai aplikasi push email official yang disediakan oleh Nokia (Nokia Messaging) dan masih memakai 3rd party application berbasis Symbian yaitu Emoze dan System Seven. Karena pada saat itu Nokia Mesagging masih sering telat dalam penerimaan pesan. Apalagi kalau pengguna memasukan lebih dari tiga account email.

Meskipun untuk Gmail belum support threaded email seperti versi webmailnya, namun tidak ada lagging dalam penerimaan pesan (tentunya tergantung tingkat sinyal yang diterima). Semua masuk dan bisa langsung melihat email dengan versi html tanpa kuatir menyedot pulsa (karena sudah disediakan oleh Nokia Dataplan).

Tampilan Nokia Messaging

Lalu untuk menikmati postingan teman-teman saya yang menggunakan photoblog blogging via Posterous, email yang saya terima dari hasil subscribe juga bisa tertampil dengan baik. Biasanya ada belasan foto yang terdapat di setiap emailnya. Itu untuk menerima, lah kalo kirim foto atau gambar via email Posterous service? Saya juga tidak menemukan kendala, untuk manajemen attachment emailnya sudah dibilang cukup baik

Dengan adanya paket untuk berinternet yang terjangkau dengan Nokia Dataplan dan kemampuan software pendukung yang memadai, maka ponsel Nokia tidak bisa dianggap remeh jika dibandingkan dengan kompetitornya. Apalagi, belum lama ini, Virtuemagz.com juga sudah mereview aplikasi-aplikasi twitter client untuk ponsel Symbian dan tested dengan ponsel Nokia saya. :)

VirtueMagz on Ovi Store

Virtue Magz App on Ovi Store

 

 

Leave a Reply

Scroll To Top